Nasional

11 Juli, Agun Pastikan Penuhi Panggilan KPK

JAKARTA-Ketua Pansus Angket Agun Gunandjar Sudarsa yang diduga terlibat menerima aliran dana proyek e-KTP mengklarifikasi tentang ketidakhadiran dirinya memenuhi panggilan KPK pada Kamis (6/7/2017) sebagai upaya menghindar proses penyelidikan yang dilakukan KPK terhadap dirinya.

“Saya tidak menghindar,” tegas Agun saat menerima perwakilan pengunjuk rasa penolak Pansus Angket KPK DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Agun mengaku dirinya sudah dua kali hadir memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Begitu pula saat menjadi saksi di pengadilan. “Selalu datang tidak pernah terlambat,” kata politisi dari Partai Golkar itu.

Soal ketidakhadiran pada panggilan terakhir, Agun menjelaskan kebetulan pada 6 Juli, Pansus Angket KPK sudah memutuskan bahwa Agun selaku pimpinan pansus memimpin kunjungan ke lembaga pemasyarakatan Sukamiskin, di Bandung, Jawa Barat. Ia juga sudah meminta KPK menjadwalkan pemeriksaan ulang.

“Dalam surat itu saya minta dijadwal ulang. Alhamdulillah saya sudah menerima panggilan berikutnya dan dijadwalkan tanggal 11 (Juli).
Tanggal 11 seharusnya saya memimpin rapat, tapi ya sudah. Daripada nanti ada opini lagi seolah saya tidak patuh. Saya akan jalankan, tanggal 11 saya hadir,” kata Agun. (har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top