Nasional

Tongseng Sapi, Kuliner Favorit Ketua DPR Puan

a7a7e51a-8a65-429d-a245-aabf0bb272ac

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Di awal kepemimpinannya, Ketua DPR RI Puan Maharani ingin membangun komunikasi dan kebersamaan dengan awak media massa.

Hal itu dilakukan Puan setelah berkeliling Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Cucu Presiden RI pertama Sukarno ini mengajak wartawan untuk makan siang bersama di Kantin Pujasera yang seringkali disebut wartawan sebagai Kantin Biru.

Di tengah suhu udara kantin yang agak panas, Puan memesan tongseng sapi sebagai menu utama santap siangnya.

“Ini tongseng sapi, salah satu makanan favorit,” kata Puan usai mengecek sendiri makanan apa saja yang tersedia di dapur warung Pakde, sapan akrab pemilik warung tongseng, Selasa (8/10/2019).

Puan ditemani Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Charles Honoris, Ichsan Yunus, Dolfie OFP dan sejumlah staf. Puluhan wartawan yang sebelumnya turut keliling Kompleks Parlemen pun ikut ditraktir makan siang bersama.

Politikus PDI Perjuangan ini tampak lahap menghabiskan tongseng sapi pesanannya. “Tongsengnya enak,” kata Puan yang tampak sedikit berkeringat.

Pakde mengatakan, harga Tongseng Sapi yang disantap Puan Rp 35 ribu. Setelah menyelesaikan makan siangnya, Puan tampak malakukan pembayaran dengan mesin EDC. Cucu Bung Karno itu pun sempat bercengkrama dengan Pakde, yang sudah dikenal sebagai penjual beragam olahan daging di kantin tersebut.

“Laku dan sukses terus yang dagangannya Pakde,” ujar Puan.

Sebelumnya, Puan melakukan pengecekan sejumlah titik strategis di Parlemen, seperti ruang rapat, ruang wartawan, pos Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) dan tenda TNI yang berada di halaman depan Kompleks Parlemen.

Untuk mengelilingi gedung wakil rakyat tersebut, Puan menyetir Buggy. Sementara Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel menjadi penumpangnya.(ato)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top