Headline

Tahap Pertama Tol Ngawi-Kertosono Beroperasi Pebruari 2018

Solo-Ngawi-Kertosono

MADIUN-Proyek jalan tol Ngawi-Kertosono sepanjang sekitar 87 Km, pada tahap pertama akan segera dioperasikan. Namun pengoperasian tersebut masih “terbatas”, karena baru mencapai 49,5 Km. Adapun panjang 49,5 Km itu mulai Ngawi hingga Wilangan. Sedangkan Wilangan Kertosono, 35,5 Km lagi tahap berikutnya. “Awal pengoperasian nanti kita gratiskan. Tapi hanya seminggu saja agar masyarakat senang bisa menikmati,” kata Corporate Sekretari PT Jasa Marga Agus Setiawan di Madiun, Kamis (4/01/2017).

Menurut Agus, Jasa Marga berupaya memberi layanan terbaik untuk masyarakat. Karena itu, layanan gratis ini hanya berlaku selama seminggu pada awal pengoperasian. “Sebagai rasa senang kita atas terselesaikannya proyek ini,” ujarnya

Untuk pengoperasian ruas jalan tol Ngawi Kertosono kata Agus diperkirakan pada awal Februari 2018. Saat ini Pihak Jasa Marga dan pengembang PT Ngawi Kertosono Jaya masih berkoordinasi dengan pihak staf kepresidenan. “Kita masih koordinasi dengan pihak istana kapan kesiapan pak Presiden untuk meresmikannya,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno menyebutkan nilai investasi pembangunan proyek tol Ngawi Kertosono sepanjang sekitar 87 KM sebesar Rp 3,8 trilyun. Besarnya nilai investasi tersebut diharapkan akan segera memulihkan biaya investasi atas dioperasikannya tol Ngawi Kertosono. “Sekitar Rp 3,8 trilyun makanya segera akan kita operasikan biar segera pulih modalnya,” terangnya.

Iwan menambahkan ruas tol Ngawi-Kertosono dipastikan selesai pembangunan Januari 2018 ini. PTNKJ menjamin tidak akan molor lagi dan segera di resmikan oleh Presiden Joko Widodo bulan Februari.

Saat ini proses pengerjaan telah mencapai 98% meliputi pekerjaan konstruksi. Saat ini masih berlangsung pengerjaan konstruksi overpas, gerbang tol serta asesoris jalan seperti lampu dan rambu.
“InsyaAllah minggu ketiga Januari semua 49,5 KM tol Ngawi Kertosono paket 1 NKJ hingga Wilsngan Nganjuk sudah finish dan segera dioperasikan Februari nanti,” jelas Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno kepada wartawan saat jumpa pers Kamis (4/1/2017) di I Club Jalan Bali Madiun.

Iwan menambahkan untuk tarif tol Ngawi Kertosono belum final masih dalam penggodokan Jasa Marga dan kementerian PUPR. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top