Nasional

Setya Novanto: Muhammadiyah Elemen Penting Rekonsiliasi Kebangsaan

JAKARTA-Ketua DPR RI Setya Novanto mengucapkan selamat dan sukses atas sidang Tanwir Pengurus Pusat Muhammadiyah di Ambon. Novanto berharap Tanwir Muhammadiyah berjalan lancar dan dapat melahirkan pemikiran serta gagasan untuk menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa.

“Selaku Ketua DPR Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan sidang Tanwir Muhammadiyah. Semoga sidang Tanwir bisa terus melahirkan gagasan dan pemikiran positif untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa,” tegas Setya Novanto dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Sidang Tanwir Muhammadiyah diselenggarakan di Kota Ambon, Maluku 24-26 Februari 2017 dengan tema “Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan”. Tanwir merupakan permusyawaratan tertinggi Muhammadiyah setingkat di bawah Muktamar. Sidang ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Selain itu, tanwir tersebut akan diikuti seluruh Pimpinan Wilayah, Perwaklian Daerah, Organisasi Otonom Muhammadiyah dan para undangan yang dihadiri pimpinan-pimpinan partai politik.

Menurut Ketua Umum Golkar itu, selama ini Muhammadiyah telah berkiprah dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Indonesia. Sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, Muhammadiyah juga telah mengambil peranan strategis dalam mewujudkan Islam yang moderat dan damai dalam kehidupan masyarakat yang multikultural.

“Saya mendukung perjuangan Muhammadiyah dalam mewujudkan Islam Berkemajuan. Dengan amal usaha di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Indonesia. Muhammadiyah juga telah berperan mewujudkan Islam yang moderat, sejuk dan damai dalam kehidupam masyarakat Indonesia yang multikultur dan berbinneka tunggal ika,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top