Nasional

Setya Novanto Lantik Pengurus Golkar Kalimantan Barat

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat. Novanto didampingi Bendahara Umum DPP Partai Golkar Bapak Robert Kardinal, Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Bapak Roem Kono, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Ibu Nurul Arifin, Koordinator Partai Golkar Wilayah Kalimantan Barat Bapak Maman Abdurrahman, dan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Ibu Ulla Nurachwaty.

Dalam kunjungan kerja itu Ketua DPR RI itu melantik pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat periode 2017-2020, dibawah pimpinan Bapak Drs. H. Ria Norsan, MM., MH. Pelantikan dilakukan di Pantai Kijing, Sungai Kunyit. Hadir sekitar lima ribu kader dan simpatisan Partai Golkar dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Dalam pelantikan tersebut, Partai Golkar menyerahkan bantuan berupa bibit, pupuk, hand traktor, jala, pancing, bubu rajungan dll, kepada para Kelompok Tani dan Nelayan di Kalimantan Barat.

“Saya dan segenap keluarga besar Partai Golkar bersyukur, pada Pilkada 2017 lalu, Partai Golkar memenangi 58 persen pertarungan. Ini diluar perkiraan banyak pihak, karena baru delapan bulan kita bangkit. Semua ini tak terlepas dari konsolidasi serta strategi Pilkada yang menetapkan kebijakan politik tanpa mahar,” demikian Novanto dalam keterangan tertulisnya pada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Di Kalimantan Barat, pada 2018 ada Pilkada Provinsi dan 5 Pilkada Kabupaten/Kota. Saya minta pengurus DPD yang baru dilantik segera melakukan pemetaan. Tidak ada alasan kita tidak memenangi Pilkada di Kalimantan Barat.

Karena itu, Partai Golkar Kalimantan Barat harus bangkit. Konsolidasi harus dilakukan secara masif. Saya selaku Ketua Umum sudah melakukan 70 persen konsolidasi ke 34 provinsi dan 265 Kabupaten/Kota. “Saya harapkan, selain pengurus DPD, anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Kalimantan Barat turun ke masyarakat, aktif melakukan konsolidasi partai. Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalimantan Barat juga harus dijadikan ujung tombak menggarap kalangan muda. Partai Golkar harus menjadi Partainya anak muda,” ujarnya.

Demikian pula Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). KPPG harus aktif menjalin silaturahim dari pintu ke pintu. Rangkul para Ibu Rumah Tangga. Mereka adalah para pemimpin sesungguhnya di setiap keluarga. Partai Golkar harus menjadi tempat perjuangan yang nyaman bagi para perempuan.

“Secara khusus, AMPG saya tugaskan melaksanakan pendidikan saksi. Sehingga saat Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 nanti tidak ada lagi alasan Partai Golkar tidak memiliki saksi,” tambah Novanto lagi.

Untuk itu Novanto berharap, anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, agar menjadikan politik legislasi sebagai sarana memperjuangan kepentingan rakyat. APBD harus dijadikan instrumen untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial, serta meningkatkan indeks pembangunan manusia.

Selain itu Golkar juga harus gencar mensosialisasikan pencalonan dan pemenangan Bapak Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024. “Program-program unggulan pemerintah saat ini, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Harapan, dan berbagai pembangunan yang dilakukan, harus terus kita dukung dan sosialisasikan manfaatnya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top