Nasional

Setya Novanto akan Evaluasi Kekalahan Ahok-Djarot

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto menyampaikan selamat kepada Anies – Sandi atas kemenangan yang telah dipilih masyarakat Jakarta. Kemenangan itu sebagaimana hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei yang ada di Jakarta, dan pilihan masyarakat itu sudah sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Saya secara khusus menyampaikan selamat kepada paslon Anies Baswedan dan Sandiaga yang telah dipilih masyarakat DKI Jakarta. Ini kita lihat di real count, mayoritas memilih gubernur baru, dan tentu saya harapkan inilah yang dipilih secara hati nurani dan kita harapkan bisa sukses memimpin Jakarta, sebagaimana diharapkan masyarakatl,” tegas Ketua Umum Golkar itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Soal kekalahan Ahok-Djarot kata Novanto, pihaknya akan melakukan evaluasi di internal partai. Sebab, kekalahan itu bukan suatu hal yang patut disesalkan. “Ini kenyataan yang harus kita lihat bahwa inilah pilihan rakyat, pilihan hati nurani mereka. Kekalahan ini sudah menjadi persoalan yang tak perlu dipersoalkan, tapi kita mensyukuri semua berjalan dengan tertib dan terima kasih ke aparat TNI, Polri dan keamanan DKI dan juga KPU dan Bawaslu, pamong praja dan semua yang terlibat dalam pengamanan dan pengawasan Pilkada DKI Jakarta, di putaran kedua ini.

“Dengan pemilihan yang demokratis ini semoga menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi warga Jakarta, untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top