Nasional

Serang Tiga Gereja, Adies : Tindakan Biadab

images

JAKARTA-Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir mengutuk keras tindakan teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri kepada jemaat sejumlah gereja yang tak berdosa.”Saya mengutuk keras tindakan biadab dan tak berprikemanusiaan itu. Sebagai arek Suroboyo (warga Surabaya), sekali lagi saya mengutuk keras. Jelas ini bertentangan dengan agama apapun. Termasuk Islam sendiri, tidak pernah mengajarkan kekerasan,” tegas Legislator dari Dapil Jatim I yang meliputi Surabaya-Sidoarjo itu saat dihubungi di Jakarta, Minggu (13/05/2018).

Untuk Itu, Adies yang juga Ketua Bidang Hukum dan Ham DPP Partai Golkar tersebut meminta aparat keamanan lebih waspada lagi dalam mengawasi segala gerak-gerik sel-sel terorisme yang masih ada. 
“Terorisme perlu di antisipasi dan harus ada kerja-kerja ekstra. Karena seketat apapun bisa terjadi.  Di zaman orba yang super ketat saja bisa kecolongan. Jangan sampai kita kecolongan lagi,” ujarnya. 

Kendati demikian, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini yakin BIN maupun Polri dapat mendeteksi dan mengantisipasi gerakan terorisme di Indonesia.

“Seperti di Jawa Barat tadi pagi, aparat bisa menangkap  segerombolan teroris. Untuk Itu, pemerintah harus segera mengantisipasi. Apalagi kejadian ini menjelang pilkada dan menjelang bulan suci Ramadan,” ujar Adies.

Dan yang perlu diperhatikan, kata Adies, dimana dugaan pelakunya adalah wanita beserta anaknya. “Fenomena ini harus dicermati untuk lebih diantisipasi dan intropeksi. Kenapa hal ini sampai bisa terjadi di luar pantauan penegak hukum,” tanyanya. 

Namun,  Adies masih percaya pemerintah, melalui BIN,  Polri maupun TNI bisa bergerak cepat dan tanggap dalam menangani kasus ini.  

“Kami akan mendukung sepenuhnya baik penambahan anggaran untuk difasiltasi oleh pemerintah, agar supaya kelengkapan aparat penegak hukum bisa lebih dioptimalkan dan bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/05) pagi mendapat serangan bom dari sejumlah pelaku teroris. Akibat serangan para bomber teroris tersebut menyebabkan sejumlah jemaat gereja meninggal dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top