Nasional

Sam Aliano: Kaos ‘2019 Ganti Presiden’ Aksi Politik Tak Sportif

SAM ALIANO-4

JAKARTA, Politisi dan pengusaha, Sam Aliano menilai gerakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden yang banyak beredar dan menjadi fenomena politik akhir-akhir ini yang dimotori oleh PKS sebagai aksi politik yang tidak sportif.

Karena itu pihaknya tidak ikut-ikutan mengenakan kaos tersebut. “Saya tidak mau ikut-ikutan cara berpolitik yang tidak sportif karena hal ini membahayakan demokrasi dan bangsa,” tegas Sam Aliano kepada wartawan, Minggu (13/5/2018).

Sam, yang juga telah mendeklarasikan diri sebagai kandidat calon Presiden 2019, memahami dirinya ibarat ‘petinju baru’ yang berniat melawan jagoan lama.

Namun demikian dia memastikan dirinya akan melakukan itu melalui cara-cara yang sportif dan konstitusional untuk mendekati rakyat.

“Selam melawan Pak Jokowi atau Pak Prabowo dengan cara sportif melalui pendekatan dengan rakyat, juga dengan membantu rakyat dengan melalui visi misi yang jelas dan bukan dengan cara berpolitik yang mencerminkan kepanikan lawan yang tidak tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Karena itu Sam membenci hoax dan akan ikut memeranginya. Sehingga pihaknya memahami perasaan Jokowi sebagai petahana Presiden yang kerap diserang dengan berita dan isu hoax, berita bohong, palsu dan bahkan fitnah.

“Dulu saya diserang waktu pertama yang mencalonkan diri, ada pihak pihak yang disebut sebagai WNA dan itu hoax. Jadi saya merasa sama dengan Jokowi. Maka, saat saya mendukung Jokowi untuk melawan Hoax,” tambahnya.

Padahal, proses demokrasi dan pilpres 2019 nanti akan berlangsung dengan baik, fair, dan adil tanpa hoax. “Hari minggu relawan saya juga akan melakukan sosialisasi dengan membagikan baju pemilu damai di car free day (CFD) sebagai pesan bahwa pemilu kita harus berlangsung damai tanpa hoax,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top