Nasional

Ronaldo Ukir Rekor Spesial Usai Quattrick

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Cristiano Ronaldo tampil memikat saat Portugal mengalahkan Lithuania. Satu gol dijebloskan Ronaldo ke gawang Lithuania di babak pertama, dan di babak kedua, pemain Juventus itu membukukan hattrick dan pesta gol Portugal ditutup oleh William Carvalho.

Sedangkan satu-satunya gol Lithuania di laga ini diciptakan oleh Vytautas Andriuskevicius pada babak pertama.

Rekor spesial itu membuat Ronaldo makin akrab dengan torehan gemilang dalam karier sepak bolanya. Tambahan empat gol bersama Portugal membuat pemain berusia 34 itu sudah menjaringkan 93 gol.

Ronaldo berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk sebuah negara. Ia kini berjarak 16 gol dari penyerang legendaris Iran Ali Daei.

Ronaldo pun telah delapan kali minimal mencetak tiga gol bersama Portugal. Sejauh ini ada 24 hattrick yang pernah dicatatkan pemain Portugal dalam sejarah.

yasonna
JAKARTA, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dikukuhkan sebagai guru besar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir mendampingi Yasonna.

Pengukuhan itu diselenggarakan di Auditorium Mutiara, STIK, Jakarta, Rabu (11/9). Selain Megawati, hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pukul 08.10 WIB.

Sebelumnya, Yasonna tampak hadir bersama Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian pada pukul 07.55 WIB. Saat itu, Yasonna tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam berbalut baju toga berwarna hitam.

Selain itu acara tersebut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Diketahui, Yasonna merupakan kader PDIP yang juga dosen tidak tetap di STIK-PTIK. Pengangkatannya sebagai guru besar ilmu kriminologi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir pada 11 Juli 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top