Infrastruktur

RI-Singapura Sepakati Pertukaran Data Elektronik dan Pengembangan Kerja Sama Kearsipan

18694b52-8e2d-472b-b59e-76a4ff546bcd

SINGAPURA, SUARAINVESTOR.COM- Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan pemerintah Singapura sepakat membuat perjanjian pertukaran data elektronik untuk memfasilitasi dan mengamankan perdagangan serta nota kesepahaman mengenai kerja sama kearsipan.

Kesepakatan tersebut dilakukan kedua pemimpin negara. Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong saat bertemu di The Istana, Singapura, Selasa (8/10/2019) menyaksikan penandatanganan dua dokumen kerja sama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, disebutkan perjanjian pertukaran data elektronik ditandatangani oleh Menteri Keuangan kedua negara tersebut menegaskan komitmen Indonesia dan Singapura untuk mengedepankan lingkungan perdagangan yang mulus dan aman bagi perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam perdagangan bilateral.

Selain perjanjian tersebut, Indonesia dan Singapura juga menandatangani nota kesepahaman kerja sama selama tiga tahun ke depan yang akan mengolaborasikan Arsip Nasional Republik Indonesia dan Arsip Nasional Singapura.

Perjanjian itu memungkinkan kedua lembaga untuk berbagi pengetahuan arsip mengenai sejarah dan budaya.(hdt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top