Nasional

Resmikan Kereta Bandara Soetta, Jokowi Ajak Muhaimin

IMG-20180102-WA0031

JAKARTA- Sosok Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar mendapat perhatian khusus dari sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (2/1/2018) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pasalnya, dari sejumlah pejabat pemerintahan terkait, Muhaimin satu-satu Ketua umum partai yang secara langsung diber tempat di podium bersama Presiden Jokowi menyalakan sirene tanda beroperasinya kereta bandahara.

Tak hanya itu, Muhaimin pula yang diberi tempat duduk khusus berada disamping Presiden Jokowi saat menikmati perjalanan kereta bandara dari Bandara Soetta hingga ke Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat yang waktu tempuhnya mencapai 55 menit.

Kehadiran Muhaimin yang tampak spesial itu mengundang pertanyaan awak media. Saat ditanya wartawan mengenai alasan Muhaimin Iskandar berada di lokasi peresmian hingga di dalam kereta bandara, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa dirinya sengaja mengundang Muhaimin.

“Ya, saya lama dengan beliau enggak ketemu. Terus kemarin saya telepon, saya bilang ketemu di bandara saja sambil naik kereta bandara,” kata Presiden Jokowi.

Sejumlah pejabat terkait tampak mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.(nto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top