Nasional

Ratna Disarankan Mundur Dari Tim Kampanye Prabowo

IMG-20180828-WA0171

JAKARTA—Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyarankan agar Ratna Sarumpaet mundur dari Tim Pemenangan Pasangan Capres Prabowo-Sandi agar tidak berimplikasi secara lebih jauh pada kehidupan dia dan keluarganya.

Menurut Fahri, seharusnya dengan pengakuan kebohongan oleh Ratna atas kejadian yang menimpa dirinya yang dia laporkan dianiaya, dia dengan kesadaran sendiri seharusnya tidak hanya mundur dari tim pemenangan, namun juga sudah saatnya melakukan cooling down dari aktivitas publiknya. “Ratna sudah mengakui kebohongannya, ya sudahlah. Saya sarankan dia mundur dari tim pemenangan sekaligus cooling down dulu,” ujar Fahri di kediamannya, Rabu (4/10/2018).

Hanya saja kalau ada persoalan hukum,, ujarnya, biarkanlah aparat keamanan yang menyelesaikannya. Sedangkan kalau ada persoalan keluarga maka sebaiknya Ratna menyelesaikannya tanpa harus masuk ke ruang publik.

Aktivis Ratna Sarumpaet sebelumnya mengakui bahwa dia tidak pernah dianiaya atau dikeroyok di kawasan Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018.
Dia membantah kabar serta pernyataan sejumlah tokoh yang menyebut Ratna dianiaya hingga wajahnya lebam.
“Jadi tidak ada penganiayaan, itu hanya cerita khayal entah diberikan oleh setan mana ke saya, dan berkembang seperti itu,” ujar Ratna di kediamannya di kawasan Kampung Melayu Kecil V, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Ratna mengatakan pada 21 September 2018, dia mendatangi salah satu rumah sakit bedah di Jakarta Pusat untuk operasi sedot lemak.

Namun, saat operasi selesai, Ratna melihat wajahnya lebam-lebam. Dia pun kembali ke rumah dan menjelaskan penyebab wajahnya lebam kepada anak-anaknya.

Saat sampai di rumah, Ratna mengaku kondisi wajahnya itu karena ia dipukuli oleh beberapa orang. Ratna meminta maaf kepada semua pihak yang telah dia bohongi.
“Melalui forum ini saya memohon maaf kepada Pak Prabowo yang kemarin dengan tulus membela kebohongan yang saya buat,” ujar Ratna.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top