Property

Ramadhan, Tingkat Hunian Hotel di Jatim Cuma 55%

cewealpukat.com

SURABAYA-Tingkat hunian hotel (occupancy rate) di Jawa Timur saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri  masih sekitar 50%-55%. Kondisi itu dialami seluruh hotel baik budget maupun hotel berbintang. “Kami yakin semester II ini akan ada pertumbuhan yang baik, apalagi di Surabaya,”  kata General Manager Novotel Surabaya, Sigit Budiarso dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Rasa optimisme ini, kata Sigit, cukup besar. Karena bisnis pariwisata terus menggeliat. “Ditambah lagi Pemerintah Kota Surabaya mulai banyak gebrakan membuat event city, seperti juga di Banyuwangi,” ujarnya.

Operator hotel Accor group memprediksi tingkat hunian hotel atau okupansi di Jawa Timur pada semester II tahun ini bakal meningkat hingga 70%. Memang diakui pada semester I tahun ini cukup sulit industri perhotelan tumbuh dengan signifikan karena terdampak faktor perlambatan ekonomi tahun lalu.
“Kalaupun ada pertumbuhan pada semester I ini, itu pun kecil mungkin sekitar 4%,” tegasnya

Sigit menambahkan, untuk meningkatkan kinerja industri perhotelan dan pariwisata memang butuh dukungan pemerintah, dalam hal ini adalah promosi dan menciptakan event. “Industri ini akan banyak butuh kebijakan pemerintah untuk membuat gebrakan agar tercipta aktivitas ekonomi,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top