Perbankan

Putra Bungsu Pemilik Djarum Jabat Wadirut BCA

Tribunnews.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-PT Bank Central Asial Tbk mengangkat putra bungsu pemilik PT Djarum, Armand Wahyudi Hartono menjadi Wakil Presiden Direktur. Armand merupakan anak kandung dari Robert Budi Hartono.

Armand memperoleh gelar sarjana dari Universitas California, San Diego pada 1996. Kemudian, meraih gelar Master of Science di bidang Engineering Economic-System and Operation Research dari Universitas Stanford, Amerika Serikat pada 1997.

Setelah lulus dari sekolah di luar negeri, ia sempat mengenyam pengalaman sebagai analis di Global Credit Research and Investment Banking, JP Morgan Singapura selama setahun, dari 1997 hingga 1998.

Arman menjabat sebagai Direktur BCA sejak 14 September 2009. Dia bertanggung jawab atas operasional wilayah dan cabang di luar area Jabodetabek dan Surabaya. Selain itu, dia juga bertanggung jawab atas divisi operasional yaitu Operasi Pembayaran Domestik, Operasi Perbankan Elektronik serta Operasi Perdagangan dan Pembayaran Internasional.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa, terhitung per 3 Oktober 2019, Direktur BCA Suwignyo Budiman naik menjadi Wakil Presiden Direktur.

Sebelumnya Suwignyo Budiman bertanggung jawab atas bisnis kredit pemilikan rumah, kredit kendaraan bermotor (roda empat dan roda dua), Individual Customer Business Development dan bisnis pengelolaan kekayaan (wealth management).

Selain kenaikan Suwignyo, Inawaty Handojo juga menjabat sebagai direktur yang membawahi fungsi kepatuhan menggantikan Subur Tan.

Berikut ini struktur pengurus BCA yang telah efektif :

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris, Djohan Emir Setijoso

Komisaris, Tonny Kusnadi

Komisaris Independen, Cyrillus Harinowo

Komisaris Independen Raden Pardede

Komisaris Independen Sumantri Slamet

Direksi

Presiden Direktur Jahja Setiaatmadja

Wakil Presiden Direktur Armand Wahyudi Hartono

Wakil Presiden Direktur Suwignyo Budiman

Direktur Subur Tan

Direktur Henry Koenaifi

Direktur Independen Erwan Yuris Ang

Direktur merangkap direktur kepatuhan) Rudy Susanto

Direktur merangkap direktur kepatuhan) Inawaty Handojo

DirekturLianawaty Suwono

DirekturDirektur Santoso

Direktur Vera Eve Lim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top