Nasional

Program Indonesia Pintar Sangat Membantu Rakyat

images-2

JAKARTA-Program Indonesia Pintar Pemerintahan Jokowi banyak membantu masyarakat bawah, terutama yang ada di pelosok pedesaan. Hal itu sesuai dengan cita-cita Bung Karno, dimana pembangunan Indoensia harus dimulai dari desa.

Demikian disampaikan anggota DPR RI Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Barat X Puti Guntur Soekarno dalam keterangannya, Kamis (28/12/2017), setelah berdialog dengan masyarakat di Desa Bangun Jaya, Langkap Lancar, Pangandaran, Jawa Barat

Menurut dia program itu sesuai dengan cita-cita Bung Karno yang menyatakan bahwa pembangunan Indonesia harus dari mulai dari desa karena merupakan soko guru ekonomi.
“Untuk itu, saya sering mengunjungi pedesaan, saya menyampaikan capaian-capaian yang selama ini telah dilakukam oleh DPR,” ujarnya.

Cucu Bung Karno itu mengatakan, DPR memiliki tugas untuk melakukan pengawasan, anggaran dan legislasi. “Makanya saya ingin menyampaikan bahwa semua program pemerintah khususnya bidang pendidikan, olahraga dan pariwisata kami bahas di Komisi X DPR dan hasilnya yaitu kami menyetujui program PIP,” tambah Puti.

Dia mengingatkan program pemerintah pro rakyat tersebut harus dipergunakan sebaik-baiknya alias tidak disalahgunakan. Dengan demikian program tersebut akan terus bergulir.

Selain menjelaskan program Indonesia pintar dan capaian-capaian yang sudah dilakukan Komisi X DPR, putri tunggal Guntur Sorkarnoputra ini menguji siswa yang hadir di acara tersebut untuk membacakan Pancasila, mengaji, dan bernyanyi.

Salah satu yang maju adalah Andhini siswa kelas 4 Sekolah Dasar Bangun Jaya yang mengaji ayat al quran dengan fasih. Satu lagi siswa kelas 1 sekolah dasar bernama Senia menyanyikan kasih ibu. “Ayo doakan semoga Pak Jokowi terpilih lagi menjadi Presiden untuk selanjutnya,” katanya berharap.

Sanggar Angklung

Dalam waktu yang sama, Rabu (27/12) malam, Puti menyerap aspirasi dari para seniman khususnya yang ada di sanggar Angklung Mang Koko yang berada di Desa Kertayasa, Cijulang, Pangandaran.

Puti berharapn para pelaku seni untuk tetap merawat kesenian yang digelutinya. “Pada akhirnya nanti kesenian Angklung akan menjadi salah satu daya tarik Pangandaran,” ungkapnya.

Karena itu Puti meminta, para seniman untuk membuat program dan bersinergi dengan pemerintah daerah supaya persoalan-persoalan yang dihadapi bisa diselesaikan bersama untuk satu tujuan yakni memeberikan manfaat bagi masyarakat Pangandaran itu sendiri. “Saya akan terus memantau perkembangan sanggar ini dan akan memberikan perhatian penuh supaya kreasi seni ini terus bertahan,” pungkasnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top