Nasional

Presiden PKS Dicurigai Jadi Agen Penghancur Partai?

IMG-20180203-WA0008

JAKARTA-Langkah dan manuver apa pun yang dilakukan Presiden PKS M. Shohibul Iman (MSI) sudah tidak akan menguntungkan partai. Alasannya dia telah menjadi beban partai dan kadernya. “Maka sebaiknya ia segera mundur mumpung belum terlambat,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Secara De facto, kata mantan Ketua KAMMI, MSI sudah bukan Presiden PKS karena belum pernah Presiden PKS selama ini diteriaki (huuu…) oleh kader. Kalau sudah disoraki artinya dalam tradisi PKS sudah batal “wudhunya”. Sebaiknya mundur karena pemilu sudah dekat. “MSI saya curigai sebagai agen yang akan menghabisi PKS dari dalam,” tambahnya.

Cara MSI memimpin PKS Dan mengelola konflik gagal total. Masak Mereka telah dinyatakan salah 2 kali oleh pengadilan negara. Seharusnya yang terbukti bersalah yang minta maaf. “Bukan malah mengembangkan wacana yang menunjukkan seolah PKS adalah partai yg tidak taat hukum. Hancurlah citranya!,” ujarnya.

Sekarang, sambung Fahri, PKS telah kehilangan basis lamanya; jawa barat dari gubernur kehilangan demiz, Sumut dari gubernur tak punya calon kader, dari Maluku Utara pecah, dan lain-lain. “Ini akan berakibat buruk bagi pemilu legislatif yang akan datang. Maka, untuk keselamatan PKS Sohibul Iman mundurlah!,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan partainya siap kembali menampung Fahri Hamzah sebagai kader. Namun ada syaratnya, Fahri harus mau mengakui kesalahan dan meminta maaf.
“Kalau pak Fahri sudah bukan di PKS lagi jadi nggak usah dihitung, kan sudah di luar PKS. Sudah tidak kader juga. Posisinya kan beliau sudah diberhentikan dari PKS dari seluruh jenjang keanggotaan,” ujarnya Kamis (1/3/2018).

Menurut Sohibul, PKS masih bisa menerima Fahri kembali sebagai kader. Namun yang bersangkutan harus mematuhi syaratnya. “Ada harapan. Beliau bisa masuk PKS lagi. Sekarang saja saya ingin rekrut anda bisa masuk PKS. Fahri yang sudah pernah di PKS masa tidak kita perbolehkan,” tuturnya.

Diakui Sohibul, Fahri masih memiliki fans banyak di PKS. Oleh karena itu, syarat Fahri masuk kembali sangat ringan. “Akui kesalahan dan minta maaf. Jadi kader KS lagi, mulai lagi dari kader pemula. Untuk jadi yang disebutkan yakni anggota ahli, kalau sudah pernah kan tahu jalannya. Itu joke nya,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top