Nasional

Presiden Jokowi Buka Munas Golkar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar yang dilangsungkan di, Jakarta, Selasa (3/12/2019) malam.

Suasana pembukaan begitu cair. Bahkan, Jokowi sempat berkelakar beberapa kali sejak awal pidato hingga akhir. Dimulai dari situasi sejuk Setelah menyapa sejumlah tokoh yang hadir, baik politisi Golkar maupun politisi partai lain, Jokowi memberikan gambaran tentang kondisi internal Partai Golkar yang kini mulai sejuk.

“Saya tadi masuk pintu ruangan ini hawanya sudah kelihatan, sejuk gitu ya, sejuk. Saya yakin, meskipun AC-nya ini dimatikan, hawa kita tetap sejuk. Karena tadi sudah disampaikan oleh Pak Airlangga, saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan/apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan tadi,” kata Jokowi seperti dilansir dari laman Setkab.go.id, Rabu (4/12/2019).

Kondisi internal Partai Golkar memang dalam beberapa waktu terakhir cukup panas. Terlebih, setelah Ketua Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan maju sebagai kandidat ketua umum dan mengancam akan ada Golkar tandingan.

Sejumlah pihak pun sempat memperkirakan Golkar kembali pecah bila Bamsoet harus berhadapan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjadi kandidat ketum.

Tapi, akhirnya, Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan karena sejumlah alasan.

Jokowi pun sempat menyinggung pihak yang menyebut Istana mengintervensi pelaksanaan Munas Golkar. Ia meminta kepada para peserta untuk tidak berprasangka tidak baik.

Sebelumnya, sempat ramai kabar Mensesneg Pratikno mengumpulkan anggota DPD Golkar. Jokowi memastikan hal itu tidak benar. Bahkan, ia memberi jaminan bahwa tidak ada satu pun intervensi yang diberikan Istana di dalam pelaksanaan Munas Golkar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top