Nasional

Presiden Belum Terima Nota Keberatan DPR Soal Cekal Novanto

BANDUNG- Presiden Joko Widodo mengatakan belum bsa mengambil sikap terkait pro kontra status cegah dan tangkal (cekal) Ketua DPR RI Setya Novanto.
Penegasan Presiden Jokowi menyusul nota keberatan DPR Ri atas status cekal yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setya Novanto dicekal ke luar negeri karena diduga terlibat kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).
“Sampai hari ini belum sampai di meja saya. Tolong ditanyakan kepada Menteri Hukum dan HAM (suratnya). Jadi saya belum bisa komentar,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di sela kunjungan kerjanya di Bandung, tepatnya di Graha Batununggal Indah, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, (12/4/2017).

Dari Rp 6 triliun nilai proyek tersebut, sebesar Rp 2,3 triliunnya dikorupsi. Ketua DPR Setya Novanti dicekal oleh KPK untuk pengembangan kasus korupsi E-KTP. Pimpinan DPR kemudian merasa keberatan atas pencekalan tersebut dan setelah melaksanakan rapat dengan Badan Musyawarah DPR pada Selasa (11/4/2017), DPR akhirnya mengirimkan nota keberatan kepada Presiden Joko Widodo.(harTKP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top