Nasional

PPP: Makin Tua Harusnya Amien Rais Makin Bijak

JAKARTA, Menyikapi celotehan Ketua Dewan Penasihat PA 212 sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut Presiden Jokowi akan dilengserkan Allah saat berceramah di Yogyakarta, menunjukkan sebagai kegagalan sebagai pemimpin.

“Selain sudah berkali-kali maju capres di 2004 dan kalah. Citranya pun terus terpuruk. Seharusnya makin tua makin bijaksana dan santun dalam berkata-kata, agar menjadi contoh masyarakat,” tegas Wasekjen PPP Achmad Baidowi, Rabu (30/5/2018).

Menurut anggota Komisi II DPR itu, ketokohan Pak Amien Rais kalau gentleman ikut bertarung saja di pilpres 2019.

Awiek mengingatkan Amien agar bersikap lebih bijak dan santun. Menurut dia, Amien juga tak perlu terus-terusan meletuskan peluru panas untuk menyerang Jokowi. Apalagi, Amien juga seringkali menyampaikan serangan panas itu ketika berceramah di masjid.

“Sebaiknya sebagai tokoh senior gaya politiknya lebih bijak dan santun agar menjadi contoh yang baik bagi generasi berikutnya. Soal Pak Amien Rais tidak suka ke Jokowi ya, silakan saja nanti berjuang ketika tahapan pencalonan pilpres sudah dibuka. Ndak perlu koar-koar sekarang, apalagi memanfaatkan momentum pengajian digunakan politik praktis,” pungkasnya.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kembali melempar ‘peluru’ panas ke Presiden Joko Widodo. Sebagai partai pendukung utama Jokowi, PDIP berharap agar Amien mendapat pencerahan agar tak terus-menerus menyerang presiden.

“Kita berdoa untuk Pak Amien Rais agar tetap sehat diberikan pencerahan oleh Allah, agar bisa menjalankan tugasnya, termasuk memberikan pandangan dan kritik yang membangun untuk kepentingan bangsa,” tegas Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.

PDIP yakin kepemimpinan Jokowi telah banyak memberikan manfaat bagi rakyat. Sehingga diharapkan agar perjuangan Jokowi mendapat berkat dari Tuhan.

“Sebagai orang beriman, sebagai bangsa yang berTuhan kita berdoa agar Pak Jokowi yang telah dipilih oleh rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa ini diberikan ridho dan berkat oleh Allah Yang Maha Kuasa, lagi penyayang untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik memimpin bangsa ini menjadi bangsa yang makmur, adil dan sejahtera,” ujarnya.

Menurut Andre, doa yang baik akan lebih banyak mendapat berkah dibanding doa yang bernada negatif. Soal sikap Amien, dia tak mau banyak berkomentar panjang. “Doa yang baik lebih berkah daripada doa yang saling menistakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Amien menunjuk-nunjuk foto Jokowi saat memberi sambutan di Rakornas PA 212 yang digelar di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5). Dia menyebut, Jokowi akan menjadi pemimpin yang dilengserkan Allah.

“Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya langkahnya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, salah lagi dan seterusnya,” ujar Amien.

Dia meyakini hal tersebut bakal terjadi. Menurut Amien, malaikat bakal membantu mewujudkannya. “Saya yakin sekali, memang ini (menunjuk foto Jokowi-JK) insyaallah tangan malaikat yang mengatur ya,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top