Nasional

Polda Gorontalo Siap Bantu Evakuasi Korban Gempa Palu

Polda Gorontalo

GORONTALO-SUARA PEMRED-Gempa yang Palu, Sulawesi Tengah dan dibarengi tsunami membuat banyak jatuh korban jiwa. Karena itu Polda Gorontalo langsung mengirimkan ratusan personilnya guna memberikan bantuan. “Personil Polda Gorontalo yang dikirim terdiri dari seratus (100) personil Brimob dan sembilan (9) personil Dokter Kesehatan Polda Gorontalo,” kata Karo Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol Drs. Gatot Santoso yang memimpin langsung¬† upacara pelepasan personil Polda Gorontalo dalam rangka operasi kemanusiaan aman Nusa II bertempat di lapangan Mako Brimob Polda Gorontalo, Sabtu (29/09/2018)

Lebih jauh kata Gatot, Gorontalo merupakan daerah terdekat dari Kota Palu. Sehingga ikut merasakan dhasyatnya bencana yang rasakan masyarakat kota Palu. Untuk itu Polda Gorontalo sesuai dengan perintah As ops Kapolri melalui Kapolda mengirimkan personil untuk ikut membantu dan mengevakuasi korban di kota Palu. “Kami di Gorontalo, yang merupakan wilayah yang sangat dekat dengan Palu, ikut merasakan duka saudara-saudara kami di Palu,”tambahnya.

Kombespol Gatot juga berharap, seluruh personil Polda Gorontalo yang nantinya akan berangkat ke Palu agar tetap menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saya harap semua personil yang berangkat bertugas hari ini selalu menjaga kesehatan agar bisa bertugas dengan baik membantu saudara-saudara kita di Palu,”ujarnya.

Hal serupa disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono yang menghimbau agar kiranya musibah yang menimpa kota Palu dan sekitarnya dapat mengetuk hati siapapun untuk turut membantu. “Semoga, kejadian di Palu ini bisa mengetuk hati kita semua untuk turut membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban. Baik membantu secara moral maupun materil,”pesannya.

Dirinya berharap, dengan mengerahkan 109 personil Polda Gorontalo ke Palu, bisa bersama-sama membuat kota Palu bangkit lagi pasca pada Jumat kemarin (28/9/2019) terguncang gempa bumi berskala 7,7 SR yang kemudian disusul tsunami dan menimbulkan banyak korban meninggal maupun luka-luka.***vi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top