Nasional

PKB Tawarkan Penyanyi Charly Dampingi Ridwan Kamil

images-1

JAKARTA-Ketua PKB Daniel Johan menilai sosok Charly, penyanyi bisa menjadi sosok bacawagub alternatif untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat. Sekaligus untuk memperkuat elektabilitas Ridwan Kamil. “Justru Charly bisa memperkuat elektabilitas RK di tengah kebuntuan akan sosok bacawagub yang harus segera diatasi. Karenanya, kehadiran Charly di pentas politik perlu disoroti untuk menjadi solusi kebuntuan itu,” tegas Wakil Ketua Komisi IV DPR itu, Kamis (28/12/2017).

Karena itu kata Daniel, sosok Charly akan dibahas di partai koalisi sebelum diputuskan apakah akan dipilih atau tidak. “Jadi, perlu terobosan untuk mengatasi kebuntuan penetapan cawagub RK. Calon alternatif di luar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik dan calon alternatif ini akan kita bahas bersama koalisi,” katanya singkat.

Charly yang memiliki nama asli Muhammad Casmali Parli ini mengaku memiliki gairah untuk maju di Pilgub Jabar belakangan ini. Dia ingin membaktikan diri untuk masyarakat Jabar, tidak hanya sebagai seniman tetapi juga politisi.

Charly mengatakan langkahnya ini bukan karena kejenuhan berkarir di dunia musik yang membuatnya banting setir ke dunia politik. “Tak ada persoalan jenuh atau ngikut-ngikut. Bismillah saja, karena Allah juga menyuruh kita untuk menjadi pemimpin. Tidak ada alasan apapun ketika kita ingin membaktikan diri, minimal bikin masyarakat bahagia,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top