Nasional

Pimpinan DPR Minta Evaluasi Keamanan sekitar Monas

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Polri mengevaluasi keamanan di sekitar Monas dan area di sekitar ring satu seperti Istana Kepresidenan dan kantor-kantor Kementerian negara. Apalagi, Monas tempat masyarakat olah raga dan aktifitas lainnya.

“Kami minta Polri evaluasi keamanan di sekitar Monas. Itu krusial. Karena di Monas banyak masyarakat berolahraga dari jam 5 sampai jam 7-an,” tegas Ketua DPP Golkar itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Karena itu, Azis mendesak, aparat kepolisian dan lembaga penegak hukum untuk menuntaskan investigasi kasus granat asap tersebut berikut motif dan dalangnya. Terlebih menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 M.

Selain itu kata Azis, pihak kepolisian berperan serta dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu aparat agar perayaan Natal dan tahun baru sebagai perhelatan bersama, perlu rasa aman dan tenang. “Umat kristiani juga perlu ketenangan dalam rayakan Natal,” pungkasnya.

Sebelumnya, ledakan di kompleks Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) pagi, terjadi karena granat asap. Informasi tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

“Hasil temuan tim di lapangan ini adalah granat asap yang meledak,” kata Eddy. Granat asap tersebut meledak saat dipegang anggota TNI Serka Fajar. Ia terluka parah di bagian tangan kiri. Sementara itu, satu anggota TNI lain juga terluka di bagian paha, yakni Praka Gunawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top