Nasional

Perangi Narkoba, Kemendagri Beri Award kepada Granat

WhatsApp-Image-2018-11-06-at-11.19.46

JAKARTA-Kementrian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) di tanah air, dalam rangka pelaksanaan program kerja Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Direktorat Organisasi Kemasyarakatan, Selasa (06/11/2018) di Red Top Hotel Jakarta.

Penganugerahan Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian kegiatan Forum Komunikasi dan Koordinasi Nasional dan Regional, antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di tanah air.

Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) menerima penghargaan khusus diantara pengahargaan yang diberikan ke sejumlah Ormas. GRANAT memiliki konsistensi yang tinggi dalam hal pencegahan peredaran Narkotika di tanah air. Berdiri sejak tahun 1999, GRANAT kini berada di seluruh pelosok tanah air, bekerja sama dengan semua elemen pemerintah termasuk didalamnya pihak BNN baik di Provinsi maupun kabupaten/ Kota, pihak Kepolisian daerah dan aparat TNI untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjaga generasi muda terhindar dari ancaman bahaya Narkotika.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo kepada GRANAT yang diterima oleh Sekretaris Jenderal GRANAT, Brigjen Pol (P) Drs. Azhar Suryobroto, M.Si di Hotel Red Top Jakarta. Demikian siara pers Granat yang diterima wartawan, Rabu (7/11/2018).

Dari 4 kategori penghargaan yang diberikan oleh Mendagri, GRANAT menyabet 1 diantaranya yaitu Kategori Penghargaan khusus. Sementara 3 Kategori penghargaan lainnya seperti Penghargaan Sepanjang Hidup, Penghargaan Ormas dan Penghargaan Pemda Pembina Ormas Terbaik. Untuk penghargaan Pemda Pembina Ormas Terbaik tingkat provinsi diberikan kepada Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara, tingkat Kabupaten diberikan kepada Kesbangpol kabupaten Pasuruan dan tingkat Kota diberikan kepada Kesbangpol Kota Semarang.

Sekretaris Jenderal DPP GRANAT,  Azhar Suryobroto mengatakan kepada seluruh Pimpinan, Anggota dan Relawan GRANAT diseluruh tanah air, bahwa pengahrgaan ini diberikan kepada mereka yang bergerak dalam wadah GRANAT.

“Penghargaan ini untuk kalian semua pengurus di daerah hingga ke polosok nusantara yang terus mengabdi untuk Bangsa dalam menyelamatkan generasi muda bangsa ini. Selamat Saya sampaikan untuk keluarga besar GRANAT di tanah air Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Sekjend sambil membakar semangat pengurus lainnya.

Ketua DPD GRANAT Provinsi Gorontalo, Mahmud Marhaba, menyambut baik dan bahagia atas penganugerahan yang diberikan kepada GRANAT dalam konsistensinya melakukan pencegahan. “Kami berharap agar penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh elemen GRANAT di provinsi Gorontalo. Masih panjang perjungan ini. GRANAT harus berada hingga ketingkat Dusun, sehingga keberadaan GRANAT akan mempersempit peredaran Narkotika yang mengancam anak bangsa ini,” tegas Mahmud. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top