Industri & Perdagangan

Penjualan Mitsubishi Fuso Naik, Kontribusi Bojonegoro Capai 12%

images

BOJONEGORO-Pangsa pasar Mitsubishi Fuso untuk wilayah Jawa Timur cukup tinggi hingga mencapai 12%. Karena itu guna menggenjot target penjualan, maka Mitsubishi Fuso membuka diler baru di Bojonegoro. “Bojonegoro ini bagian yang membuat kontribusi di Jawa Timur 11%, cukup signifikan,” kata Director of Sales and Marketing Division of KTB, Duljatmono, di Bojonegoro, Senin (18/12/2017).

Diakui Duljatmono, Bojonegoro memiliki potensi yang cukup besar untuk berkontribusi dalam pangsa pasar Mitsubishi Fuso di Indonesia. “Ke depan kami melihat potensinya sangat besar untuk memberikan kontribusi,” ujarnya.

Duljatmono menjelaskan Jawa berkontribusi 55 persen dalam market share Mitsubishi Fuso di mana Fuso Jawa Timur sendiri berkontribusi sebesar 12 persen.

Jika dihitung secara keseluruhan, Duljatmono mengatakan, market share di Jawa Timur untuk kendaraan niaga tahun ini (hingga Oktober) tercatat kurang lebih 43,9 persen.
“Share ini masih di bawah share nasional 45,1 persen,” ujar dia.

“Jadi, kita punya potensi di Jawa Timur, minimal sama dengan share nasional. Untuk itu, kita harapkan Bojonegoro punya potensi kontribusi cukup kuat. Ke depan kita harapkan bisa menambah volume,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Duljatmono melihat adanya potensi kontribusi dari sektor infrastruktur di wilayah Bojonegoro, di samping potensi minyak karena berbatasan dengan Cepu. Untuk itu, dia mengaku telah mengantisipasi adanya kebutuhan angkutan berkaitan dengan minyak.

Tak hanya Duljatmono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, juga melihat adanya potensi yang besar dari Bojonegoro.

Irwan mengungkapkan Light Commercial Van (LCV) di Jawa Timur berkontribusi untuk nasional sekitar 11 persen dengan market share Jawa Timur 35 persen.

Market share LCV nasional, Irwan menjelaskan, hanya 28-29 persen. “Artinya LCV Mitsubishi di Jawa Timur sangat kuat dengan market share di atas market share nasional,” ujar dia.

“Bojonegoro juga berkontribusi cukup kuat, share-nya juga sangat baik. Bojonegoro kontribusi terhadap Jawa Timur sekitar 13-14 persen,” sambung dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top