Nasional

Pedagang Kota Bogor Dukung Cak Imin Cawapres 2019

IMIN-3

JAKARTA, Terdorong keinginan untuk memiliki pemimpin yang sangat peduli pada masyarakat kecil, sekelompok pedagang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Masyarakat Pedagang Kota Bogor mendeklarasikan dukungannya terhadap pencalonan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjadi Cawapres tahun 2019.

Demikian keterangan per Neng Eem Marhamah Zulfa Hitz, anggota Komisi II DPR RI pada wartawan di Jakarta, Senin (26/11/2017).

Deklarasi yang dilakukan di Kota Bogor tersebut diikuti oleh seratusan pedagang kecil yang bertempat tinggal dan membuka usahanya di Kota Bogor dan sekitarnya. Para peserta deklarasi menilai Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin adalah sosok politisi muda yang sangat peduli terhadap nasib masyarakat kecil.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai ide dan gagasan kreatif Cak Imin yang menunjukkan keberpihakannya pada masyarakat kecil.

Mereka menilai Cak Imin adalah figur yang tepat untuk memimpin bangsa dan negara ini menuju kesejahteraan tanpa melupakan masyarakat golongan ekonomi lemah. Cak Imin diyakini akan tetap mengupayakan perbaikan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Mereka juga menegaskan bahwa deklarasi yang dilakukan bukanlah aksi latah atau ikut-ikutan terhadap deklarasi yang telah digelar sejumlah pihak. Para pedagang tersebut memiliki alasan sendiri untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Cak Imin.

Sebelumnya kelompok President Republic of Indonesia atau Pro-1 (Pro-One) mendukung Cak Imin untuk berduet dengan Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono, maju di pilpres 2019 mendatang. Deklarasi dukungan juga dilakukan oleh ratusan pemuda pengagum Cak Imin di Jakarta.

Sejumlah tokoh adat, agama, pemuda, dan mahasiswa di Kalimantan Barat yang tergabung dalam “Relawan Kalbar untuk Cak Imin” juga mendeklarasikan dukungannya kepada mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu sebagai calon wakil presiden 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top