Headline

Pasar Otomotif Jatim, Sienta Siap Ambil Ceruk Bisnis

o_1afobdhrbdag1pgrooeqfro30a

SURABAYA-Pangsa pasar mobil produk terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jawa Timur ternyata cukup tinggi. Permintaan dari berbagai daerah saat ini memang cukup tinggi. “Makanya sebulan di Jatim kita target bisa terjual 350 unit,” kata Kepala Cabang Auto 2000 Basuki Rahmad Surabaya, Hasan dalam siaran persnya di Surabaya kemarin.

Menurut Hasan, saat ini penjualan Sienta sudah mencapai 420 unit. Respons konsumen sangat positif, karena itu optimis multi activity vehicle (MAV) akan menjadi idola baru keluarga di Indonesia. “Sampai saat ini jumlah mobil  yang sudah terkirim ke tangan pembeli dan sudah memegang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 62 unit,” terangnya.

Pihaknya, menjamin pembeli yang sudah memesan Sienta akan segera mendapatkan mobilnya. Karena kapasitas produksi di pabrik Karawang terus ditingkatkan. Sehingga waktu tunggu konsumen bisa diperpendek.

Sebagai mobil yang benar-benar baru, cukup tingginya animo masyarakat ini oleh Hasan dinilai luar biasa. Untuk itu, pihaknya, optimis dalam beberapa bulan ke depan penjualannya akan terus meningkat.

Terkait tipe yang paling banyak diminati konsumen, Hasan menyebut tipe Q atau yang tertinggi dari varian All New Sienta yang paling banyak diminati.
“Konribusinya mencapai 46 persen dari total penjualan Sienta,” ucapnya.

Di Jatim, kata Operation Manager Auto2000 
Jatim Hendra Purnawan, pembeli Toyota Sienta 
tersebar di sejumlah daerah, mulai Surabaya dan sekitarnya, Malang, Kediri, dan sejumlah daerah lain.

Untuk karakter pelanggan, target yang dibidik terutama pasangan muda. “Hampir 50 persen (costumer) Sienta usianya di bawah usia 40 tahun,” imbuhnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top