Investasi

Pariwisatanya Berkelas Internasional, Citilink Buka Rute Ke Banyuwangi

images

JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banyuwangi cukup tinggi, melebihi 6%. Apalagi produk Domestik Regional Bruto Banyuwangi Rp 60 triliun. Hal ini karena industri pariwisata Banyuwangi sangat menggeliat. “Semua aspek terkait Banyuwangi itu sangat menarik. Alamnya memang eksotis dan menjadi daya tarik wisatawan,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam siaran pers di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Oleh karena itu, kata Juliandra, Maskapai Citilink tak mau menyia-nyiakan peluang tersebut, dan membuka rute Jakarta-Banyuwangi mulai 15 Februari 2018 mendatang. “Banyuwangi punya komitmen kuat mengenalkan pariwisatanya ke level internasional. Rencana itu pun sudah ditangkap Citilink sejak lama. Karena alasan itu, Citilink membuka rute baru ke Banyuwangi,” tambahnya.

“Kuliner di sana juga sangat khas. Fasilitas lengkap. Harganya oke,” tambahnya.

Wisatawan dan pelancong dimanjakan dengan fasilitas pesawat Boeing B-735 (B737-500). Pesawat tersebut memiliki kapasitas 120 orang. “Kuliner di sana juga sangat khas. Fasilitas lengkap. Harganya oke,” tandasnya.

Rute Jakarta-Banyuwangi pun semakin memperkaya warna Citilink. Karena saat ini BUMN tersebut sudah
punya 65 rute penerbangan dengan frekuensi flight-nya 268 per harinya. Ada 32 kota besar di Indonesia yang sudah dilayaninya.
“Peluang-peluang di tahun ini sangat besar. Size-nya lebih besar. Kondisi ini tentu sangat menarik untuk semua sektor bisnis. Tidak salah bila Citilink memilih Banyuwangi untuk pengembangan rutenya,” tutup Juliandra. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top