Nasional

Paripurna DPR Tak Bahas Pengganti Setya Novanto

images-1

JAKARTA, Rapat paripurna DPR RI yang dipimpin oleh Plt. Ketua DPR RI Fadli Zon tidak membahas Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto. Karena itu paripurna pembukaan itu hanya diisi dengan pidato pembuakaan masa sidang III tahun 2017 – 2018.

Dalam pidatonya, Fadli mengatakan DPR akan melanjutkan pembahasan terhadap 21 RUU prioritas 2018 dan 3 RUU Kumulatif Terbuka yang diharapkan diselesaikan pada masa sidang ini.

Fadli Zon didampingi Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, Agus Hermanto, dan Fahri Hamzah. Menurut Fadli, DPR juga telah berperan dalam kegiatan organisasi internasional parlemen dunia sepanjang tahun lalu.

“Dalam peran diplomasi parlemen, DPR akan mengirimkan delegasi untuk menghadiri pertemuan sidang atau konferensi di The 13 Session of the Parliamentary Union of OIC member states Conference (PUIC) pada tanggal 13 sampai 17 Januari 2017 di Tehran, Iran,” tegas politisi Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Pada tahun ini kata Fadli, DPR akan mengirim delegai diacara The 26 Annual Meeting of The Asia Pacific Parleamentary Forum (APPF) pada tanggal 17 sampai dengan 21 Januari 2018 di Hanoi, Vietnam.

Selain itu, DPR juga telah menyampaikan pernyataan tentang pengakuan sepihak Amerika Serikat atas Kota Yerusalem sebagai ibu kota Israel kepada organisasi parlemen internasional. Termasuk keduataan-kedutaan besar negara sahabat untuk Indonesia.

Sementara itu dalam paripurna yang berlangsung sekitar 30 menit dan ditutup pukul 11.30 WIB itu dihadiri 250 anggota yang absensi dan 55 yang izin dari 558 anggota terdaftar. Jumlah anggota yang bisa dihitung adalah 305 untuk dianggap kuorum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top