Market

NU Circle Dirikan Koperasi Digital

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Cendekiawan dan para profesional Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam NU Circle berencana mendirikan koperasi digital pertama di Indonesia. Koperasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga nahdliyin secara signifikan melalui pembangunan ekonomi kerakyatan dengan menggunakan platform digital.

“Visi besar koperasi digital NU Circle adalah menyejahterakan warga nahdliyin. Kami terpanggil untuk menjadi pioner dalam meningkatkan taraf hidup wadga nahdliyin yang selama ini dianggap rentan sebagai kelompok masyarakat miskin dan terbelakang,” tegas Ketua Umum NU Circle Raden Gatot Prio Utomo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Pria yang akrab dipanggil Gus PU ini menuturkan koperasi digital NU akan memfasilitasi gerakan ekonomi kerakyatan yang dibangun warga nahdliyin dari pesantren ke pesntren. Komunitas pesantren akan menjadi basis utama pengembangan usaha, pengembangan kapasitas SDM, dan pengembangan networking (jaringan). Dengan jumlah warga nahdliyin yang mencapai lebih dari 180 juta jiwa, Gus PU meyakini koperasi digital yang dikembangkannya bakal menjadi ikon baru dalam gerakan ekonomi kerakyatan di Indonesia.

“Membangun kemandirian dan usaha kaum nahdliyin sebenarnya kita telah membangun Indonesia. Ini cita-cita yang kami tanamkan sebagai pedoman dan spirit koperasi digital NU Circle,” ujarnya.

Dia berharap semua pihak dapat bekerjasama dan memberikan mendukungan agar koperasi digital NU Circle ini bisa tumbuh besar dan membawa kemaslahatan bersama. “Kami sangat terbuka kepada semua pihak,menjalin kerjasama dan sinergi. Kami bekerja untuk Indonesia yang lebih baik,” ucap Gus PU.(mhd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top