Nasional

Nasdem Sarankan Risma Lebih Pas Untuk Jatim

tempo.co

JAKARTA-Politisi Partai Nasdem Taufiqulhadi mengakui Walikota Surabaya Tri Rismaharini memiliki prestasi membangun kota Pahlawan. Namun ini saat ini, sebaiknya Tri Rismaharini berkonsentrasi membangun Surabaya lebih baik lagi. “Jakarta ini berbeda dengan kota lainnya, termasuk dengan Surabaya,” katanya di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Oleh karena itu, kata anggota Komisi III DPR ini tak membantah kinerja Risma sudah terbukti di Surabaya. Hanya saja perlu diingat bahwa lain lubuk lain ikan. “Nah lubuknya Bu Risma itu di Jatim, nggak bisa kita bawa ke air yang berbeda. Di luar Jatim itu membuat ibu Risma tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi beliau ini yang pas itu di Jatim, lain lubuk lain ikan,” ungkapnya.

Meski berdasarkan hasil survei dengan responden para pakar yang digelar Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia menunjukkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini lebih unggul dalam sejumlah hal dari Ahok. Namun Partai Nasdem agaknya tak sepakat dengan survei tersebut. Alasannya masyarakat Jakarta sangat berbeda, lebih rasional ditambah lagi multi etnis. “Masyarakat bisa lihat apa yang dilakukan oleh Pak Ahok sekarang,” ucapnya.

Taufiqulhadi menegaskan tentu masyarakat akan menilai sendiri apakah benar atau tidak hal tersebut. Adu program. “Misal begini, saya beritahukan salah satunya adalah bagaimana Pak Ahok memindahkan apa yang disebut dengan daerah yang susah sekali diatur,” jelasnya.

Menurutnya, Ahok adalah sosok tegas yang telah membuktikan kinerjanya. Selain Kalijodo, dia juga mencontohkan soal keberanian Ahok membongkar mafia tanah di Ibu Kota. “Pak Ahok ini membuat tanah-tanah yang dulu menjadi dilepas secara liar, sekarang dikejar kembali menjadi aset Negara. Yang dulu dijual sesuka hati oleh lurah-lurah tertentu tanpa surat nggak jelas, nah sekarang dikejar kembali oleh Pak Ahok,” imbuhnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top