Nasional

MUI Riau Sayangkan UAS Ceraikan Istrinya Mellya

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya meceraikan istrinya Mellya Juniarti melalui pengadilan agama Bangkinang, Kampar, Riau, pada Rabu (4/12/2019). UAS membenarkan telah menggugat cerai istrinya tersebut.

Informasi ini dibenarkan istri UAS, Mellya, saat dimintai konfirmasi wartawan lewat akun Instagram Mellya, Rabu (4/12/2019). Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar. Akun IG Mellya sendiri ialah @Mizyanhadziq.

“Benar (cerai),” jawab Mellya. Mellya mengatakan penggugat dalam perceraian ini ialah UAS. Namun Mellya menyarankan wartawan mengkonfirmasi langsung ke UAS. “Yang menggugat beliau, confirm saja sama beliau ya. Makasih,” jawabnya.

Majelis Ulama Islam (MUI) Riau menyayangkan perceraian tersebut. “Tentu kita sayangkan sebagai figur yang memang harus dianut dalam segala perkataan dan perbuatan. Harapan kita kan seperti itu, agar menjadi role model, bagi model kehidupan termasuk tentunya kehidupan rumah tangga,” kata Ketua MUI Riau Nazir Karim, Kamis (5/12/2019).

Nazir menyebutkan urusan rumah tangga setiap orang memang penuh dengan lika-liku. Orang juga tak bisa terlalu jauh ikut campur urusan rumah tangga orang lainnya.

“Jadi apa yang terjadi persoalan dalam rumah tangga, tentu mereka (UAS dan Mellya) yang paham. Memang dalam agama ya bahwa nikah cerai itukan memang dibolehkan, kan tidak ada masalah. Tetapi kan tentu harapan orang, harapan jemaah apa lagi, kalau bisa langgeng itu lebih baik,” kata Nazir.

Nazir menyebut perceraian UAS turut mempengaruhi sikap jemaahnya. Menurutnya, jemaah bisa saja menjadi langkah UAS sebagai contoh.

“Itu yang saya sebut sebagai role model tadi, jadi mengatur rumah tangga, yang lain terutama jemaah-jemaah itu akan bisa terikutkan kan gitu (cerai). Karena sebagai khutwah sebagai contoh, itu saja sebenarnya,” kata Nazir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top