Nasional

MUI Minta Pemerintah Siap Hadapi MEA

KH-MARUF-AMIN

JAKARTA-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Maruf Amin menyerukan pemerintah dan komponen masyarakat untuk menyiapkan diri secara sungguh-sungguh menghadapi perdagangan bebas ASEAN (MEA). MEA akan berlaku di seluruh negara ASEAN mulai 1 Januari 2015.
“Kami mengharapkan pemerintah untuk meningkatkan daya saing sehingga memiliki posisi tawar yang kuat di tingkat ASEAN dan juga global,” kata Maruf Amin dalam jumpa pers akhir tahun di Kantor MUI Pusat Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

Pemerintah, kata Maruf Amin, harus bersungguh-sungguh menggunakan potensi ekonomi dalam negeri secara produktif. “Sumber daya alam dan juga pengembangan industri manufaktur serta peningkatan ekspor jasa harus menjadi prioritas pemerintah,” ujarnya.

Maruf Amin juga berharap Indonesia ke depan menjadi pusat halal dunia. Pertumbuhan dan pengembangan ekonomi syariah termasuk produk halal sampai akhir tahun 2015 belum menunjukkan hasil optimal. “Kami meminta political will pemerintah agar Indonesia pada tahun 2016 menjadi pusat ekonomi syariah dan produk halal dunia,” pungkasnya. **aec

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top