Market

Mendes PDTT Genjot Wisatawan China Tambah Satu Juta Per Tahun

IMG-20180928-WA0044

JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mewakili pemerintah Indonesia menghadiri acara resepsi peringatan Hari Nasional ke-69 Republik China di Shangrila Hotel, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Ia berharap, wisatawan (turis) asal China yang datang ke Indonesia dapat bertambah setidaknya 1 juta per tahun. “Turis China yang datang ke Indonesia diharapkan setiap tahun bisa bertambah 1 juta sehingga membantu perekonomian di desa-desa di seluruh Indonesia dan menambah devisa Negara,” harapnya.

Ia mengatakan, hubungan antara Indonesia dan China sangat penting mengingat China saat ini adalah Negara yang menempati posisi ke-2 terbesar dunia. Besarnya konsumsi domestik China menurutnya, merupakan peluang besar bagi beberapa produk unggulan Indonesia.

“Konsumsi domestik China yang sangat besar merupakan peluang besar yang sangat besar untuk produk kelapa sawit, buah-buahan dan perikanan dari Indonesia,” ungkapnya.

Dalam pidatonya, Menteri Eko menegaskan komitmen Indonesia untuk kemitraan yang lebih kuat dengan China baik dalam kerangka kerja sama bilateral, regional, maupun global. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun atas berdirinya Republik China yang ke-69. Selanjutnya Menteri Eko juga mengucapkan selamat kepada warga China atas festival musim gugur.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia saya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-69 kepada pemerintah dan rakyat Cina,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Eko juga mengucapkan selamat kepada China yang telah sukses meraih prestasi pada perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Ia berharap, baik Indonesia maupun China dapat meraih prestasi yang lebih besar pada perhelatan Asian Games berikutnya di Hangzou tahun 2022 mendatang.

“Indonesia sendiri bangga karena telah menempati posisi ke-4 peraih medali emas dan berhasil mensukseskan Asian Games,” ujarnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top