Nasional

Ma’ruf: Bila Konsensus Nasional Dijalankan Benar Semua Persoalan akan Selesai

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- KH Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada pimpinan MPR RI yang secara langsung memberikan undangan kepada semua pihak dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Calon Presiden dan Wakil Presiden serta mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden.

Dalam beberapa hari ini pimpinan MPR RI melakukan safari menemui tokoh-tokoh nasional untuk menyerahkan undangan secara langsubg acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 akhir pekan ini. Acara pelantikan akan dilangsungkan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ma’ruf berharap silaturahim dan komunikasi politik yang sudah dibangun dengan baik oleh pimpinan MPR RI bisa terus dilanjutkan.

“Pimpinan MPR RI yang baru dilantik sudah membuat terobosan positif dengan melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan para tokoh bangsa. Langkah ini merupakan pertanda bangsa kita mempunyai keinginan besar untuk membangun keutuhan bangsa,” kata KH Ma’ruf Amin di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (15/10/2019).

Rombongan dipimpin Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Turut hadir para Wakil Ketua MPR RI antara lain Ahmad Basarah (F-PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (F-Gerindra), Jazilul Fuwaid (F-PKB), Syarief Hasan (F-Demokrat), Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Zulkifli Hasan (F-PAN), dan Arsul Sani (F-PPP).

KH Ma’ruf Amin mengakui ada harapan besar yang diamanatkan pada dirinya untuk bisa mendampingi Presiden Joko Widodo membangun keutuhan bangsa. Disamping menyatukan seluruh potensi yang ada ditengah kebhinekaan. Karenanya, kerjasama yang baik dan harmonis antara pihak eksekutif dengan MPR, DPR serta DPD mutlak diperlukan.

“Diperlukan konsensus yang kuat dari semua stake holder untuk membawa Bangsa Indonesia lebih maju lagi. Indonesia dibangun diatas konsensus nasional yang terdiri dari empat pilar, yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jika konsesus nasional  dipegang teguh dan dijalankan dengan benar, Insya Allah masalah-masalah krusial ke depan bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat,” tegas KH Ma’ruf Amin. (ato)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top