Perbankan

Manulife Gandeng EMK Kenalkan Masalah Keuangan Lewat Komik

Penandatanganan

JAKARTA – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia bekerjasama dengan PT Elex Media Komputindo serta Pionicon meluncurkan komik edukasi finansial dan reksa dana Si Juki vs Dompet Kosong di Jakarta pada Kamis (24/5/2018).

Komik ini merupakan bagian dari upaya Manulife untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang investasi reksa dana.”Kalau kita lihat hasil survei nasional literasi dan inklusi keuangan tahun 2016 yang dilakukan oleh OJK, masyarakat Indonesia yang paham pasar modal hanya 4,40% dan yang menggunakan produk pasar modal hanya 1,25%,” kata Presiden Direktur Manulife AM, Legowo Kusumonegoro, dalam peluncuran tersebut, Kamis (24/5/2018).

Lebih jauh Legowo menjelaskan jumlah masyarakat Indonesia yang paham dan menggunakan produk reksa dana masih sangat minim. “Inilah yang melatarbelakangi lahirnya komik ini,” jelasnya

Kata dia, Manulife akan terus melakukan beragam cara untuk memperkenalkan reksa dana ke masyarakat luas. Komik Si Juki vs Dompet Kosong tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik para pembacanya yang mayoritas generasi muda.

Melalui komik ini, edukasi reksa dana dapat menjadi lebih ringan, lebih menyenangkan, dan lebih mudah dimengerti.
“Setelah membaca komik ini, dia berharap para pembaca dapat mulai tergerak untuk belajar mengelola keuangannya dengan lebih baik, mulai mengenal reksa dana, dan terhindar dari iming-iming investasi bodong,” jelasnya.

Untuk menjangkau masyarakat luas, komik Si Juki vs Dompet Kosong telah tersedia di seluruh toko buku Gramedia. Selain itu, pada acara peluncuran komik, Manulife sekaligus menyumbangkan komik Si Juki vs Dompet Kosong untuk 29 universitas negeri yang tersebar di 20 provinsi. Dalam menyalurkan donasi komik ini, Manulife AM bekerja sama dengan Karya Salemba Empat. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top