Nasional

Mahyudin Optimis akan Terpilih Menjadi Anggota DPD RI

MAHYUDIN

JAKARTA, Ketua DPP Golkar Mahyudin akhirnya resmi terdaftar sebagai caleg DPD RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur (Kaltim). Persyaratan 3.082 KTP sudah dipenuhi dan diterima KPU Kalitim.

“Alhamdulillah saya sudah memenuhi persyaratan KTP sebanyak 3.082 KTP dari masyarakat Kaltim. Itu hanya untuk memenuhi syarat caleg DPD RI saja. Kalau jumlah KTP masyarakat yang diserahkan ke rumah mencapai puluhan ribu,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Mahyudin optimis akan terpilih menjadi anggota DPD RI di pemilu 2019 nanti. Bahkan dia akan maju sebagai calon pimpinan DPD RI mewakili Indonesia bagian Tengah.

“Kalau di DPD RI saya mewakili masyarakat daerah. Bukan partai lagi. Sehingga bisa mau menjabat apa saja tergantung dukungan masyarakat daerah dan saya sendiri. Tidak ada lagi intervensi dari partai dan lain-lain,” ujarnya.

Sebelumnya Komisioner KPU Kaltim Vico Januardi mengatakan jika Mahyudin telah menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon anggota DPD RI di Sekretariat KPU Kaltim.

“Sejak pendaftaran calon anggota DPD dibuka pada 22 April 2018, sudah ada 16 kandidat yang mendaftarkan diri. Mereka antara lain Mahyudin, Sudarno (mantan anggota DPRD Kaltim), Hermanto (mantan birokrat Pemkot Samarinda), Mohammad Idris (anggota DPD RI), Awang Ferdian Hidayat (cawagub Kaltim nomor urut 2) dan lain-lain.

Batas akhir penyerahan berkas persyaratan pada Kamis (26/4/2018) ini pukul 24.00 Wita, malam ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top