Headline

Kurangi Antrean Panjang, Kartu Tol Dipasarkan Sekitar Jembatan Suramadu

images

SURABAYA-Kartu tol elektronik sangat massif ditawarkan kepada pengendara yang akan masuk Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Bahkan petugas proaktif dengan mendatangi pengendara kendaraan roda empat.”Kami instruksikan penjualan kartu tol hingga jarak 100 meter sebelum masuk gerbang,” kata Kepala Gerbang Tol Suramadu Mujiono di Surabaya, Senin (1/1/2018).

Langkah tersebut diambil setelah di jalur roda empat dari sisi Surabaya terjadi antrean sangat panjang karena meningkatnya arus kendaraan yang melintas di jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut.

Pantauan lapangan sekitar jalan akses masuk Jembatan Suramadu di kawasan Kedung Cowek Surabaya, antrean mencapai hingga dua kilometer, bahkan pada sore hari ekor antrean berada di Jalan Kalilom Lor Surabaya.

Selain peningkatan lalu lintas imbas libur Tahun Baru, kata dia, antrean juga disebabkan karena pengendara masih banyak yang belum memiliki kartu tol elektronik meski telah dilakukan sosialisasi beberapa waktu lalu.

Di jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura tersebut, terhitung sejak 31 Oktober 2017, layanan transaksinya menggunakan nontunai atau kartu tol elektronik yang nilainya Rp15 ribu. “Antrean karena meningkatnya volume kendaraan serta pengendara masih banyak yang belum memiliki kartu tol elektronik sehingga terhambat di loket,” ucapnya. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top