Nasional

Ketua DPR Minta Srikandi Pemuda Pancasila Aktif dalam Sosial Politik

bamsoet fkppi

JAKARTA, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Srikandi Pemuda Pancasila memenuhi kuota perempuan 30% setiap parpol di Pemilu 2019 mendatang.

“Srikandi Pemuda Pancasila harus mampu memberi warna tersendiri di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas politisi Golkar itu pada Rakernas Srikandi Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (3/3/2019).

Hadir Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S Soemarno dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Bamsoet menilai sampai saat ini peran serta perempuan dalam politik masih rendah, karena enggan terjun ke dunia politik.

“Di DPR RI, hanya sekitar 97 orang dari 560 anggota DPR. Hal ini menunjukan hanya 17 % perempuan sebagai wakil rakyat RI periode 2014-2019,” kata Bamsoet.

Karena itu politisi Golkar itu mengingatkan kinerja Srikandi Pemuda Pancasila yang mengkhususkan masalah perempuan, harus mampu menjawab ketimpangan gender yang terjadi saat ini.

Bamsoet menekankan, pembangunan ekonomi bagi perempuan dan anak di daerah tidak kalah penting untuk menjadi program Srikandi Pemuda Pancasila. Terlebih, cabang Srikandi Pemuda Pancasila sudah sampai pelosok negeri ini.

“Masih banyak permasalahan sosial di daerah-daerah. Antara lain narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mudah-mudahan Srikandi Pemuda Pancasila mampu menjalankan berbagai misi sosial dalam menangani persoalan masyarakat tersebut,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top