Nasional

Jokowi Optimis Ekonomi Tahun 2020 akan Lebih Baik

KULONPROGO, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri tahun 2019 dengan meresmikan Bendung Kamijoro dii Kulon Progo. Selanjutnya dia akan melewati pergantian tahun 2019 di Yogyakarta.

Terkait adanya resolusi khusus untuk Indonesia di tahun 2020, Jokowi menyebut ada. Resolusi itu berkaitan dengan semakin memajukan Indonesia di tahun depan. “Lebih baik,” tegas Jokowi singkat saat ditanya tentang resolusi Indonesia di tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro di Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Selasa (31/12/2019).

Di hari terakhir tahun 2019, Presiden Jokowi melalukan kunjungan kerja untuk meresmikan bendungan di Kulon Progo. Selanjutnya nanti malam Jokowi dan keluarga akan menikmati suasana pergantian tahun di Yogyakarta.

Ketika ditanya alasan menikmati pergantian tahun 2020 di Yogyakarta adalah karena bertepatan dengan peresmian Bendung Kamijoro. “Ini pas di yogya saja, pas meresmikan bendungan. Ya sudahlah, sekalian,” ujarnya.

Mengenai alasan khusus selain bertepatan dengan peresmian Bendung Kamijoro, Jokowi mengaku ada alasan lain memilih berada di Yogyakarta saat malam tahun baru nanti. “Karena di Yogya ada Ngarsa Dalem (Sri Sultan Hamengku Buwono X). Istimewanya di situ,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top