Infrastruktur

Jokowi akan Resmikan Jalan Tol Ngawi – Kertosono

2018-01-08-16-54-41-

JAKARTA, Selama tiga tahun pemerintahan Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama. Karena itu banyak jalan tol di daerah yang telah diresmikan. Infrastruktur itu untuk meratakan pembangunan di seluruh Indonesia. Selain itu juga untuk memperkuat daya saing nasional.

Salah satu proyek infrastruktur yang serius dibangun oleh Presiden Jokowi adalah Jalan Tol. Selama 3 tahun ini, pemerintahan Jokowi telah membangun 568 kilometer jalan tol baru. Hal tersebut lebih banyak dibandingkan masa pemerintahan sebelum-sebelumnya.

Memasuki tahun 2018 ini, salah satu ruas jalan tol kembali diselesaikan pembangunannya, yaitu ruas jalan tol Ngawi-Kertosono. Presiden RI dijadwalkan segera meresmikan jalan tol sepanjang 49,50 kilometer tersebut.”Segera, akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi, dan disesuaikan dengan jadwal beliau untuk segera diresmikan,” kata MenPUPR Basuki Hadimuljono di Madiun, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Basuki setelah diresmikan masyarakat bisa menggunakan jalan tol ini tanpa tarif alias gratis untuk beberapa waktu sebagai bentuk sosialisasi. “Tarifnya per kilometer sekitar Rp1.200-1.300 untuk golongan satu,” kata Basuki.

Ruas Tol Ngawi-Kertosono ini sebagai bagian dari proyek pembangunan jalan tol Solo-Ngawi-Kertosono. Proyek itu merupakan bagian dari Tol Trans Jawa yang harus tuntas sampai akhir tahun ini.

Dengan adanya jalan tol tersebut, pemerintah berharap pertumbuhan ekonomi, terutama di daerah dapat segera meningkat. Hal itu akan berdampak positif pada masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top