Nasional

Hinca: Demokrat Serius akan Bentuk Poros Tiga Pilpres 2019

HINCA PANJAITAN

JAKARTA, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan jika partainya sangat serius menjajaki koalisi agar poros ketiga bisa terbentuk. Karena itu, pihaknya akan terus komunikasi dengan PAN dan PKB.

“Demokrat sangat serius untuk membentuk poros tiga dalam pilpres 2019. Untuk itu kita akan komunikasi terus dengan PKB dan PAN. Kalau PPP pesimistis akan terbentuk,” tegas Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (14/3/2018).

PPP kata Hinca hanya menilai wacana poros tiga tersebut sebagai dinamika politik yang berkembang. “Jadi, Demokrat sedang merancang pertemuan dengan PAN dan PKB,” jelas anggota DPR RI itu.
Selain itu menurut Hinca, Demokrat juga akan terus menggalang kekuatan dengan partai-partai lain yang belum menyatakan dukungan di pilpres.

“Komunikasi politik itu keniscayaan terus berjalan sampai Agustus mendatang. Semua masih cair, terbuka apakah poros ketiga dan poros lainnya,” pungkasnya.

Wacana terbentuknya poros ketiga oleh Partai Demokrat, PAN dan PKB, santer terdengar untuk menandingi poros Jokowi dan poros Prabowo. Poros ini disebut dibentuk agar kontestasi Pilpres bisa diikuti oleh calon alternatif dan diselenggarakan dalam dua putaran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top