Nasional

Hanura Serahkan Kepengurusan Ke Kemenkumham RI

JAKARTA, Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (Oso) dan Sarfuddin Sudding menyerahkan susunan kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2016-2020 kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Penyerahan susunan kepengurusan di ruang Fraksi Hanura di DPR RI Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Sekretaris Jenderal DPP Hanura Sarifuddin Sudding menyampaikan susunan kepengurusan tersebut. Ada sembilan struktur kepengurusan dan masih ada tiga struktur yang akan menyusul. Hanya saja Oso tidak hadir dalam penyerahan tersebut karena sedang sakit.

Struktur kepengurusan Hanura saat ini mengkombinasikan pengurus lama dan baru. Termasuk kader baru yang berasal dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD). “Alhamdulillah pada hari ini sudah selesai dan kami siap untuk menyerahkan dan mendaftarkan ke Kemenkumham. Dan, iIni merupakan awal yang baik bagi Hanura untuk melangkah ke depan sehingga cita-cita bisa jadi kenyataan dalam pemilu 2019,” kata Sudding.

Sementara itu, Yasonna mengatakan, ini adalah pertama kalinya ia menerima pengajuan susunan kepengurusan di luar kantor Kemenkumham RI. “Saya bersedia datang ke Fraksi Hanura karena bertepatan dengan agenda rapat di DPR,” ujar politisi PDIP itu.

Kemenkumham RI selanjutnya akan memproses pengajuan susunan kepengurusan tersebut untuk kemudian diterbitkan surat keputusan (SK) kepengurusan. “Jadi, hari ini kami terima dan akan diproses oleh AHU (Administrasi Hukum Umum), dan tidak perlu bertele-tele. Apalagi Hanura saat ini sudah cukup solid. Maka diharapkan Hanura bisa menjadi partai yang lebih baik lagi ke depan. Saya kira dengan kerja sama yang baik, saya percaya Hanura akan eksis jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top