Nasional

Golkar: Tak Ada Urgensinya Amandemen UUD 1945

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Adanya wacana yang berkembang di masyarakat tentang perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga Priode, seperti yang disampaikan Ketua MPR RI Bambang Susatyo (Bamsoet), adalah wacana yang seharusnya tidak perlu disikapi dengan serius, karena perpanjangan masa jabatan itu, bukan persoalan yang mudah.

“Jangankan bicara perpanjangan masa jabatan, bahkan terkait dengan wacana untuk amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 saja, Fraksi Golkar belum pernah membahas,” tegas Idris Laena, Ketua Fraksi Golkar MPR RI itu, Selasa (3/12/2019).

Bahkan kata Idris, pihaknya melihat tidak ada urgensinya untuk mengamandemen UUD NRI 1945 tersebut.

UUD NRI 1945 adalah konstitusi negara yang menjadi hukum dasar di Indonesia. Karena itu kata dia, perlu kajian yang mendalam terhadap usulan terkait amandemen tersebut.

Dengan demikian, Idris minta kepada seluruh kader Golkar dalam menyikapi persoalan termasuk amandemen UUD 1945, harus sejalan dengan kebijakan Fraksi Golkar MPR RI, yang merupakan perpanjangan tangan Partai Golkar di DPR RI.

Ia berharap Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI dan representasi dari Partai Golkar di MPR RI juga sejalan dengan kebijakan partai Golkar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top