Nasional

Golkar Resmi Serahkan SK Pencalonan Khofifah-Emil Dardak

20180105_202858

JAKARTA- DPP Partai Golkar mengumumkan dan menyerahkan surat keputusan pencalonan (rekomendasi) kepada tujuh pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Serentak 2018 di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).

Penyerahan SK diberikan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Selain tujuh pasangan tersebut, DPP Golkar juga menyerahkan sejumlah paslon calon gubernur dan wakil gubernur di daerah lainnya yang dilakukan secara simbolik kepada DPD masing-masing.

Ketujuh paslon yang menerima langsung surat rekomendasi itu adalah Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta untuk Pilgub Bali. Paslon untuk Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, lalu Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jawa Barat.

Untuk Pilgub Jawa Timur rekomendasi diberikan kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid yang berpangan dengan Abdul Aziz Qahar Mudzakkar juga dicalonkan untuk Pilgub Sulawesi Selatan. Kemudian, untuk Pilgub Sumatera Selatan, Partai Golkar merekomendasikan Dodi Reza Alex Nurdin-Giri Amanda Kiemas. Dan terakhir untuk Pilgub Papua Golkar merekomendasikan Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Penyerahan secara langsung oleh Ketua umum Partai Golkar juga diberikan kepada sejumlah calon kepala daerah tingkat Kabupaten dan Kota, yaitu pasangan Bima Aria -Dedie A. Rachim untuk Pilwakot Bogor, dan pasangan Nyono Suharli-Subaidi Muchtar di Pilbup Jombang.

Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid mengatakan secara keseluruhan Partai Golkar memberikan dukungan kepada 171 kepala daerah yang menggelar Pilkada Serentak Tahun 2018, baik tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota.

Untuk tingkat provinsi terdapat 17 provinsi yang terdiri dari 7 berada di Jawa dan Sumatera, sisanya di Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Nurdin mengungkapkan masih ada 5 provinsi dan 7 kabupaten atau kota yang belum ditetapkan rekomendasinya oleh Partai Golkar

“Ada 171 daerah seluruh Indonesia, dan 17 pilgub, serta 115 kabupaten, dan 39 kota. Kemudian 7 provinsi di Jawa dan Sumatera,” kata Nurdin Halid yang juga calon gubernur yang menerima rekomendasi untuk Pilgub Sulawesi Selatan.(nto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top