Nasional

Golkar Dukung Puan Maharani Ketua DPR

PUAN MAHARANI

JAKARTA, Selain memastikan PDIP sebagai pemenang pemilu 2019 dan otomatis akan menjadi pimpinan DPR RI periode 2019 – 2024, Ketua DPR Bambang Soesatyo juga menilai Ketua DPP PDIP (nonaktif) Puan Maharani layak dan kompeten menjadi Ketua DPR RI.

“Tentu saya mendukung Puan menempati kursi pimpinan DPR. Tapi, kembalikan pada PDIP, siapa yang akan ditutus menjadi pimpinan DPR, semua harus setuju. Kalau PDIP menunjuk Puan, kita setuju, begitu seterusnya. Itu sudah ketentuan politik,” tegas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Untuk sementara ini suara partai yang lolos ke Senayan sekaligus masuk ke dalam lima besar suara parpol adalah PDIP, Golkar, Gerindra, selanjutnya antara PKB, Demokrat dan NasDem.

Golkar sendiri kata Bamsoet, tentang siapa yang akan menjadi pimpinan DPR diserahkan kepada pimpinan Golkar, Airlangga Hartarto. “Kalau Golkar kita kembalikan kepada Ketum Golkar dan DPP Golkar. Saya sendiri ingin menjadi anggota biasa saja,” kata Bamsoet singkat.

Sebelumnya Ketum PKB A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga mendorong Puan Maharani menjadi Ketua DPR 2019 -2024. Menurut Cak Imin Puan diharapkan bisa mencetak sejarah dengan menjadi Ketua DPR perempuan pertama.

“Mbak Puan sangat layak jadi Ketua DPR. Barangkali bisa mencetak sejarah dengan menjadi Ketua DPR perempuan pertama,” kata Cak Imin, Senin (13/5/2019).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top