Nasional

Golkar Dukung PT 25 % dan Tetap Bersama Jokowi

IDRUS MARHAM GOLKAR

JAKARTA, Sekjen Golkar Idrus Marham menegaskan dukungan terhadap parlimantery threshold (PT) Presiden antara 20 % hingga 25 % dalam pemilu 2019 mendatang. Hal itu agar Capres yang diusung bisa disosialisasikan dengan ke masyarakat dan mendapat yang kuat dari parlemen. Karena itu tidak ada masalah bagi Golkar soal PT 20 % atau 25 %.

“PT Presiden itu sangat penting bagi kepemimpinan nasional. Sebab, prinsip demokrasi itu antara lain adalah adanya jaminan politik dengan dukungan yang kuat dari parlemen,” demikian Idrus Marham pada wartawan susai rapat tim Pilkada Pusat DPP Golkar di Gedung DPP Golkar Jakarta, pada Senin (16/1/2017).

Sedangkan untuk PT partai yang masuk ke DPR RI, Golkar kata Idrus, mendukung PT parlemen antara 5% hingga 10%, dan untuk system pemilu, Golkar mendukung system pemilu tertutup. “Dengan sistem tertutup, juga ada jaminan politik dari partai dan rakyat. Itu usulan Golkar, dan kami akan terus melakukan konsultasi dengan partai-partai yang lain,” ujarnya.

Ketika ditanya, apakah masih akan mendukung Jokowi dalam Pemilu 2019 mendatang, dengan tegas Idrus menjelaskan jika Golkar tetap bersama Jokowi. “Golkar akan terus berusaha meyakinkan kepada masyarakat agar tetap memilih Pak Jokowi sebagai Presiden RI 2019,” pungkasnya.

Sementara itu Pansus RUU Pemilu yang dipimpin oleh politisi PKB Lukman Edy, sampai hari ini belum membahas ambang batas suara partai yang masuk ke parlemen maupun ambang batas bagi calon presiden yang akan berterung pada pemilu 2019 mendatang tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top