Nasional

Golkar Belum Kirim Nama Pengganti Setya Novanto

downloadfile

JAKARTA, Masa sidang awal tahun 2018 akan digelar pada Selasa (9/1/2018) besok, namun Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR belum mengirimkan nama calon Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto. “Seharusnya pimpinan DPR pada Senin (8/1/2018) ini rapat bahas calon Ketua DPR RI dari Golkar pengganti Setya Novanto. Namun, rapat batal karena Golkar belum mengirimkan nama,” tegas Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (8/1/2018).

Karena itu kata Agus Hermanto pihaknya sampai saat ini masih menunggu usulan nama pengganti Novanto tersebut. Pada prinsipnya, pimpinan DPR akan segera menggelar rapim setelah usulan calon Ketua DPR diajukan oleh Fraksi Golkar.
“Tapi, ini hanya soal waktu saja. Pada prinsipnya semua tata cara adalah sesuai undang-undang. Sehingga kita tetap menunggu usulan dari Fraksi Golkar,” ujar politisi Demokrat itu.

Namun demikian kata Agus, pembahasan pergantian ketua DPR sama sekali tidak mengganggu agenda pembuakaan masa sidang atau paripurna DPR RI. Sidang paripuna DPR bisa dilakukan dengan minimal dua orang orang pimpinan.
“Kalau Rapim minimal tiga orang pimpinan harus ada. Itulah kuorum dari rapat pimpinan dan rapat paripurna kalau Selasa besok pimpinan sudah lebih dari dua, maka paripurna bisa digelar. Sehingga tidak ada hal-hal yang menyulitkan agenda sidang paripurna besok,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen menyatakan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto telah mengantongi satu nama kandidat untuk menjadi Ketua DPR RI, tapi siapa nama yang dikirimkan ke pimpinan DPR RI tersebut tidak disebutkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top