Industri & Perdagangan

Genjot Omset Lewat Online, Penjualan Awan Kerupuk 988 Palembang Melonjak

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM— Kerupuk Awan 988 Palembang merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah melek digital untuk pemasaranya. Salah satu camilan khas kota mpek-mpek merupakan makanan pendamping makan. Seiring dengan perkembangan pemasaran secara digital melalui media sosial (Medsos) dan blog/website Penjualan Awan Kerupuk 988 meningkat drastis sebesar 100 persen

Owner Awan Kerupuk 988 Palembang, Kurniawan menjelaskan, setelah pemasaran melalui digital peningkatan penjualan Awan Kerupuk 988 cukup fantastis. Berawal tidak mengenal pemasaran lewat digital di tahun pertama sangat sulit dan setelah memiliki konsep di tahun ke-2 kerupuknya sudah dikenal orang di seluruh Indonesia dan memiliki banyak reseller.

“Saya dikenal orang dikarenakan rajin posting nggak hoax itu asli pasalnya ada bukti resi pengiriman nya, ada bukti barang pengiriman nya serta testimoni dari customer puas banget, bahkan reseller saya di Aceh dan di Banda Aceh itu semua tentara, dan mereka bilang cukup untuk beli susu anak. Saat ini kami telah memiliki 500 reseller di Indonesia dari Aceh sampai Papua,” kata Kurniawan, Kamis (16/1/2020).

Lanjutnya, Kalau yang lebih favorit di Indonesia itu kerupuk keriting, kerupuk sanggul kerupuk kancing super, kerupuk mawar dan Awan Kerupuk 988 memiiliki 23-30 jenis kerupuk. Harga Awan Kerupuk 988 mulai 40.000- 43.000 rupiah perkilo dan penjualan sudah menembus pasar luar negeri diantaranya Taiwan, Singapura, Inggris, Belanda, China. Selain itu juga kami menggandeng pelaku UMKM kerupuk di Palembang dengan tujuan membantu program pemerintah yakni mengangkat UMKM.

” Para reseller kami berasal dari Ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, tentara, PNS dan sebagainya, saya menargetkan 100 juta rupiah perbulan, dan nanti di awal tahun apabila target reseller tercapai dalam 1 tahun maka akan mendapatkan tour gratis ke Bali,” imbuh Kurniawan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top