Investasi

Eni : Penerimaan Negara Dari Sektor Migas Harus Ditingkatkan

IMG-20180402-WA0042

JAKARTA- Pimpinan DPR melantik sejumlah anggota Komisi VII DPR menjadi pimpinan Komisi diantaranya adalah Eni Maulani Saragih politikus partai Golkar yang tadinya anggota Komisi VII kini menduduki posisi Wakil Ketua Komisi VII yang sebelumnya dijabat Satya W Yudha.

Selain Eni Maulani Saragih, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto juga melantik Tamsil Linrung kader PKS yang menggantikan Zoelkiflimansyah sebagai Wakil Ketua Komisi VII.

Dalam acara pelantikan tersebut, Agus Hermanto mengatakan, pergantian pimpinan Komisi adalah hal yang biasa.

“Apakah pelantikan ini disetujui?,” kata Wakil Ketua DPR RI Agus Hermant kepada seluruh anggota Komisi VII yang hadir dalam pelantikan tersebut di ruang rapat Komisi VII Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (02/04/2018).

“Setuju,” jawab anggota Komisi VII kompak.

Eni mengatakan, ada beberapa hal yang akan dilakukannya pasca dilantik sebagai pimpinan Komisi VII DPR.

“Kepemimpinan di komisi VII sifatnya kolektif kolegial, sesuai dengan amanah UU MD3. nanti, saya tetap melanjutkan target perioritas penyelesaian rancangan UU yang sementara dikerjakan di komisi VII yaitu UU Minerba dan Migas,” kata Eni kepada wartawan usai dilantik.

Tak hanya itu, Eni juga berjanji akan memaksimalkan fungsi pengawasan yang lebih terhadap perusahaan-perusahaan sektor migas dan minerba.

“Dan peningkatan pengawasan kinerja holding perusahaan Migas dan Minerba yang sudah didorong oleh pemerintah terutama pengawasan struktur penerimaan negara disektor Migas dan Minerba nantinya untuk sebesar-besarnya buat kesejahtraan rakyat,” ujarnya.

“Saya harap dengan kehadiran saya di kursi pimpinan bersama rekan rekan pimpinan di komisi VII dapat bekerja maksimal untuk menyelesaikan beberapa agenda penting kedepan,” pungkasnya.
***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top