Nasional

Dukung Jokowi-Maruf Amin, Fachrul Razi Lantik 8 Wilayah Relawan Bravo 5

edit 2

JAKARTA-Relawan pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin semakin banyak bertumbuhan di Nusantara, tak terkecuali Relawan Bravo 5.

Salah satu targetnya memenangkan pasangan capres Jokowi-Maruf Amien untuk Pilpres 2019. “Hari ini memang sengaja, kami undang para relawan yang sudah terbentuk di 8 Wilayah untuk resmi dilantik sebagai pengurus Bravo 5 di daerah,” kata Ketua umum Relawan Bravo 5, Jenderal TNI (Pur) Fachrul Razi usai melantikan para relawan di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Adapun 8 Wilayah yang sudah membentuk Relawan Bravo 5 dan hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain, Papua Barat, Papua, Kalimantan Timur (Kaltim), Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Awalnya, kata lelaki kelahiran Banda Aceh ini, Pimpinan Pusat Relawan Bravo 5 ingin mendatangi langsung daerah-daerah tersebut. Namun karena kesibukan dan memakan banyak waktu, maka diambil jalan tengah untuk mengundang relawan ke Jakarta untuk dilantik secara serentak.

Dijelaskan mantan Panglima TNI ini, keberadaan Relawan Bravo 5 sudah lama, sejak awal 2014 sudah menjadi bagian dari Tim Jokowi-JK. Kini memasuki 2018, Relawan Bravo 5 terus melakukan konsolidasi untuk pemenangan Indonesia Bagian Timur.

Alasan pihaknya mendukung Jokowi-Maruf Amin, lanjut Fachrul Razi, tentu ada kajian panjang panjang. “Kita pikir-pikir dulu, apakah Jokowi masih seperti yang dulu, sederhana dan merakyat? Setelah dilihat dan ditimbang, ternyata memang Jokowi, punya sikap tolerasi yang tinggi, tidak punya korupsi. Bahkan anaknya tidak pernah terlibat dalam proyek-proyek APBN. Malah anaknya dagang pisang goreng. Dia tokoh yang bisa diandalkan untuk memimpin bangsa ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Bravo 5 Gorontali Sunaryo mengatakan pihaknya bertekad memenangkan Jokowi-Maruf Amien hingga 70% sampai 80%. Tentu saja, ada alasannya. “Karena warna kita sama, yakni sama-sama kultur nahdliyin. Mayoritas Gorontalo itu kaum nahdlyini,” imbuhnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top